Kunjungan Industri Ke Bali 23-27 Desember 2014

IMG_0168

Hari ini, 23 Desember 2014 Siswa siswi kelas XI Semua jurusan berangkat ke Bali untuk mengadakan kunjungan Industri sesuai dengan kalender akademik Tahun Ajaran 2014/2015. Rombongan berangkat dari SMK Muhammadiyah 1 Prambanan Klaten pukul 07.30 dengan diawali apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bapak Sukirdi, S.Pd selaku Kepala Sekolah. Rombongan yang terdiri dari 2 bus ini akan melalukan kunjungan selama 5 hari sampai tanggal 27 Desember dengan tujuan kunjungan di Industri yang ada di Bali dan beberapa tempat wisata.

Kunjungan Industri pada kali ini direncanakan sampai di Bali tanggal 24 Desember 2014. Untuk tempat kunjungan industri dilaksanakan secara terpisah menyesuaikan dengan jurusan masing – masing. Rombongan siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Prambanan pada kunjungan kali ini didampingi oleh beberapa Bpk/Ibu guru antara lain : Bpk. Sukirdi, S.Pd, Bpk. Drs. Sukardi, Bpk Siwidaya, S.Ag, Ibu Siti Ichwani, Ibu Septiyani Yulian Herwinda, S.E., Bpk. Ibsan Oktorina, A.Md, Bpk. Danang Apriadi, S.Pd.

Jurusan Teknik Komputer Jaringan akan melakukan kunjungan ke Bali Orange, yang merupakan salah satu perusahaan web hosting yang terdapat di Bali. Kenapa memilih Bali Orange sebagai tujuan kunjungan? Hal ini tidak terlepas dari eksistensi Bali Orange sendiri untuk tetap konsisten memberikan pelayanan web hosting yang terbaik bagi para konsumennya. Bali Orange Communications atau disingkat BOC adalah sebuah perusahaan jasa web design dan pemrograman website, penyedia web hosting dan pendaftaran domain name berekstensi internasional dan Indonesia. BOC berdiri pada tanggal 25 Agustus 2003 dan sampai saat ini masih tetap berkarya serta melayani pelanggan dari berbagai warna bidang usaha. Website BOC bisa diakses menggunakan www.baliorange.net (whois) dan www.boc.co.id (whois).

Basis operasional BOC adalah di Pulau Bali dengan cakupan produk dan layanan berskala Internasional. BOC melayani pelanggan tidak hanya di Bali, tetapi di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Dengan teknologi internet, kendala geografis bisa teratasi dengan mudah.

Jurusan Administrasi Perkantoran dan Akuntansi akan melaksanakan kunjungan di PT. Coca Cola. Sebuah perusahaan minuman yang tentu saja tidak asing untuk semua orang. Coca -Cola telah menjadi barometer minuman di Indonesia.  Coca-Cola Tour adalah metode pembelajaran menarik untuk memperkaya pengetahuan Anda akan minuman paling populer di dunia, bagaimana Coca-Cola dibuat, dan bagaimana kami mengembangkan dan mendukung pelanggan kami dan komunitas di seluruh Indonesia. Film video menarik tentang bagaimana Coca-Cola dan minuman lainnya diproduksi dan disiapkan untuk diantar ke pelanggan dapat anda nikmati dalam tour ini .  Dengan perlengkapan yang aman,  anda juga akan dipandu mengelilingi area produksi kami ditemani oleh para Coke Ambassador .Puncak dari Coca-Cola Tour adalah saat Anda bisa mencoba minuman kami dan memenangkan hadiah-hadiah yang meninggalkan kesan mendalam bagi pengalaman ini.

Selain di Bali Orange dan Coca Cola, para siswa seluruh jurusan juga akan mengunjungi salah  pabrik konveksi terbesar di bali yaitu  Cok Konfeksi Krisna Bali yang berlokasi di Jalan Nusa Indah No. 79 Denpasar, Bali. Di sini siswa dan siswi dapat mengetahui proses pembuatan produk-produk seperti baju, aksesoris, dan lain-lain. Dan dapat mengetahui kondisi- situasi saat bekerja agar dapat bekerja dengan baik.

Setelah melakukan kunjungan industri tersebut,rombongan akan melakukan karya wisata di pulau Bali untuk lebih mengenalkan siswa dan siswi SMk Muhammadiyah 1 Prambanan Klaten kepada dunia luar dan memungkinkan untuk bertemu dengan banyak wisatawan mancanegara. Hal ini pula dapat menjadikan pembelajaran di luar ruangan khususnya untuk pengaplikasian Bahasa Inggris yang telah dipelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *